Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Rambut Rontok Parah

Rambut Rontok Parah - Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah yang sudah parah memang tidaklah mudah, namun untuk para wanita inpisratif Anda jangan khawatir, karena kami akan memberikan informasi cara merawat rambut rontok parah. Banyak diantara kita menggunakan shampo tanpa mengerti kegunaan dan komposisi di dalamnya. Selain dengan cara pergi ke salon dengan biaya yang mahal, toh Anda bisa merawat sendiri rambut Anda dengan cara yang lebih alami.

Merawat rambut rontok parah, kita dituntun telaten. Masalah tentang kesehatan rambut memang sangat beragam, dari bercabang, berketombe, rambut kering dan tentunya rontok. Banyak penyebab yang dapat merusak kesehatan rambut rontok parah Anda dan dapat dibedakan menjadi faktor internal dan eksternal.

Faktor internal adalah salah satunya karena ketidak seimbangan hormon pada kulit kepala Anda, pada umumnya faktor tersebut lebih banyak dialami oleh seorang wanita yang sedang mengandung. Faktor eksternal adalah meliputi polusi, cuaca dan tentunya penggunaan produk-produk yang mengandung bahan kimia.

Ada banyak cara menggunakan bahan alami untuk rambut rontok parah Anda, beberapa yang dapat Anda manfaatkan sebagai perawatan rambut rontok parah Anda adalah sebagai berikut:

1. Bayam
Cara alami untuk  mengobati kerontokan rambut parah dengan menggunakan bayam caranya adalah dengan cara memblender satu ikat bayam segar kemudian diperas untuk diambil air dari sarinya. Setelah itu blender juga satu buah kunyit, kemudian ditambahkan dengan air secukupnya kemudian peras serta ambil air sarinya. Campur air kunyit dan bayam tersebut, lalu ditambahkan dengan sedikit air hangat. Gunakanlah campuran tersebut untuk keramas.

2. Kemiri
Kemiri adalah bahan dapur yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut parah. Selain itu, kemiri juga dapat digunakan untuk merawat rambut tipis pada bayi dan anak-anak. Caranya cukup mudah pertama-tama ambil 10 buah kemiri dan sangria setelah itu ditumbuk halus. Lalu letakkan bubuk kemiri pada kain katun, kemudian diperas supaya minyaknya keluar.

Cara menggunakannya, gosokkan kain yang berisi bubuk kemiri pada kulit kepala secara lembut dan merata, lalu didiamkan sekitar satu jam. Setelah itu keramasi rambut hingga bersih dan perawatan rambut rontok parah ini dilakukan seminggi tiga kali.

3. Urang Aring
Urang aring adalah cara terbaik menjaga rambut tetap kuat hingga akar-akarnya, cara terbaik merawat rambut rontok parah adalah dengan cara, ambi segenggam daun urang aring lalu dicuci hingga bersih. Setelah itu, remas daun urang aringnya dan rendam di dalam air. Gunakan rendaman daun urang aring tersebut untuk keramas, kemudian dibilas dengan shampoo hingga bersih, lakukanlah perawatan rambut rontok parah ini secara rutin minimal seminggu sekali.