Kumpulan Tips Ampuh Perawatan Alami untuk Rambut

Kumpulan Tips Ampuh Perawatan Alami untuk Rambut
Perawatan alami untuk rambut - Jika bertanya apa mahkota perempuan, maka rambut adalah jawabannya. Oleh karena itu, tak heran bila jutaan wanita di seluruh dunia mau melakukan apapun agar aset berharga tersebut tampat sehat dan berkilau sepanjang hari.

Diantara beragam metode merawat mahkota tersebut, perawatan alami untuk rambut sangat dianjurkan oleh banyak ahli. Entah merawat alami untuk rambut kering, peawatan alami untuk rambut rontok, hingga perawatan alami rambut rusak, segala hal yang alami aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Baca juga: Cara simple Membuat Model Rambut Keriting Gantung

Ladies yang tertarik melakukan perawatan alami untuk rambut dapat mengikuti beberapa kumpulan tips ampuh perawatan alami untuk rambut sederhana yang telah disiapkan oleh redaksi tonnymarezco.com berikut ini:
  • Perhatikan waktu pemakaian shampo
Hampir semua perempuan berpendapat bahwa keramas dilakukan setiap dua hari sekali, namun apakah hal tersebut tepat? Mari Ladies lihat jawaban yang diberikan oleh totalbeauty.com yang menyatakan bahwa sebenarnya keramas antara 3-4 hari sekali lebih tepat.

Agar perawatan alami untuk rambut berjalan dengan lancar, pastikan Anda memilih produk terbaik yang tidak mengandung zat kimia berbahaya. Hindari penggunaan shampo yang mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) karena ketidakcocokan zat ini mampu menyebabkan rambut kering dan kasar.

Baca juga: Cara Atasi Rambut Patah Dengan Cara Alami

  • Rajin menyisir rambut
Menyisir rambut tidak hanya mampu membuat mahkota tersebut tampak rapi dan tidak berantakan, namun juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara perawatan alami untuk rambut. Hal ini dikarenakan menyisir membantu distribusi minyak alami rambut yang membantunya terlihat berkilau.

Hal yang patut diperhatikan dalam menyisir rambut adalah pemilihan sisir. Pastikan sisir bergigi jarang dan terbuat dari bahan yang tidak merusak rambut. Lakukan penyisiran secara hati-hati agar tidak melukai kulit kepala.
  • Gunakan manfaatkan telur mentah
Janice Cox sebagai penulis dari Natural Beauty at Home menyatakan bahwa telur mentah adalah metode perawatan alami untuk rambut yang patut dicoba. Kuning telur kaya protein dan lemak yang mampu menutrisi dan melembapkan rambut, sementara putih telur mengandung zat yang mampu membuat rambut sehat.

Anda bisa melakukan perawatan rambut secara alami dengan mengocok satu butir telur, kemudian aplikasikan pada rambut dengan merata. Tunggu hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan secara teratur sebulan sekali untuk mendapatkan rambut menawan.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

  • Gunakan cuka apel
Perawatan alami untuk rambut juga bisa didapatkan melalui cuka apel. Campurkan beberapa tetes cuka apel dengan air dingin, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit. Gunkan sebagai bilasan terakhir setelah keramas untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

Demikian beberapa tips ampuh perawatan alami untuk rambut. Dengan mengaplikasikan cara perawatan rambut sederhana itu, mahkota Anda dijamin lebih cantik dan mempesona. Selamat mencoba.