Perawatan untuk Wajah Sensitif Mudah, Kok!

Perawatan untuk Wajah Sensitif Mudah, Kok!

Perawatan untuk wajah sensitif - Jika memiliki wajah sensitif, Anda pasti mengetahui bagaimana susahnya merawat wajah sensitif. Kulit melepuh gara-gara sunscreen hingga iritasi disebabkan oleh make-up adalah beberapa contoh masalah yang terjadi bila memiliki kulit sensitif.

Eits, Anda tidak perlu khawatir sebab pada dasarnya terdapat resep merawat wajah sensitif yang bisa diaplikasikan untuk membantu mendapatkan tampilan sehat dan menawan. Penasaran dengan tips cara merawat wajah sensitif? Redaksi tonnymarezco.com akan membeberkannya khusus untuk Anda:

Baca juga: Wajib Baca! Ini Perawatan Wajah Cara Alami Sederhana

  • Berhati-hati dengan produk
Perawatan untuk wajah sensitif pertama adalah Anda tidak boleh sembarangan memilih produk untuk kulit sensitif. Hindari memilih produk yang mengandung bahan kimia keras seperti, benzoyl peroxide, retinols, dan PABA.

Hal ini berarti Anda harus benar-benar memperhatikan bahan pembuatan kosmetik sebelum membelinya. Ladies juga dapat menyiasati hal tersebut dengan memilih produk herbal maupun alami agar benar-benar yakin dengan keamanannya.

  • Bersihkan wajah secara teratur
Membersihkan wajah secara teratur memiliki peranan cukup penting dalam perawatan untuk wajah sensitif. Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol agar kulit tidak menjadi kering dan iritasi.

Anda bisa membersihkan wajah dengan air dan make-up remover jika sedang iritasi. Hindari penggunaan air terlalu dingin maupun hangat karena suhu ekstrem dapat mengiritasi kulit dengan capat.

Baca juga: Yuk Buat Sendiri Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

  • Perhatikan gaya hidup 
Perawatan untuk wajah sensitif tidak hanya bisa dilakukan melalui produk untuk kulit sensitif yang dijual bebas di pasaran. Salah satu cara paling ampuh untuk melakukannya adalah melalui perawatan dari "dalam" untuk meningkatkan kualitas kulit.

Perhatikan gaya hidup Anda dan tingkatkan kualitas asupan nutrisi, Jalankan program diet sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti sayur dan buah. Hindari makanan tidak sehat atau fast food yang tak mengandung nilai gizi.

  • Gunakan bahan alami
Tips merawat wajah sensitif dan berjerawat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kebaikan alam. Anda akan menemukan banyak pilihan bahan yang ternyata bisa digunakan sebagai perawatan untuk wajah senstif, salah satunya adalah lemon.

Anda dapat mengonsumsi perasan air lemon yang ditambahkan dengan segelas air setiap pagi sebagai bagian dari perawatan untuk wajah sensitif secara alami. Air perasan lemon mengandung bahan khusus yang baik untuk menyingkirkan kelebihan minyak penyebab munculnya jerawat.

Anda juga bisa memanfaatkan minyak essensial sebagai cara perawatan untuk wajah sensitif. Aplikasikan pada wajah secara teratur, kemudian pijat dengan lembut untuk menyingkirkan kulit mati sekaligus memberi kelembapan.

Baca juga: Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh

Perawatan untuk wajah sensitif yang terakhir adalah dengan memperhatikan penggunaan handuk. Pilihlah handuk yang terbuat dari bahan lembut agar tidak melukai wajah ketika digunakan. Selanjutnya, rajinlah mengganti handuk agar sisa kulit mati maupun make-up tidak tertinggal dan membuat iritasi.

Selamat mencoba!