Wajib Baca! Ini Perawatan Wajah Cara Alami Sederhana

Perawatan Wajah Cara Alami

Perawatan wajah cara alami - Tampil cantik dan menawan adalah impian setiap perempuan, sehingga mereka pasti mau melakukan apapun untuk merawat dan menjaganya. Sayangnya, perawatan wajah kusam seringkali diabaikan karena kesibukan atau kegiatan yang cukup tinggi.

Mungkin Anda tidak akan merasakan dampaknya secara langsung, namun dalam waktu tertentu wajah akan menjadi rusak dan tak sedap dipandang. Eits tenang dulu, sebenarnya ada banyak perawatan wajah secara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan, lho.

Selain tidak menyita banyak waktu, perawatan wajah cara alami juga aman bagi kesehatan. Penasaran dengan bahan perawatan wajah kusam secara alami? Yuk, intip informasi selengkapnya berikut ini:

Baca juga: Yuk Buat Sendiri Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

  • Teh celup
Siapa menyangka bahwa bahan yang bisa digunakan untuk menghasilkan minuman lezat ini juga bisa digunakan untuk perawatan wajah cara alami sederhana. Anda yang tertarik menggunakannya dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini, antara lain:
  1. Bersihkan wajah dengan pembersih pilihan.
  2. Ambil 1-2 kantong teh celup bekas.
  3. Letakkan di baskom besar berisi air panas.
  4. Hadapkan muka pada wadah tersebut, ambil handuk dan pastikan agar uap yang dihasilkan tidak keluar dari area wajah.
  5. Pejamkan mata dan biarkan uap teh meresap ke pori-pori muka selama 10-15 menit untuk kulit berminyak dan 3-5 menit untuk kulit kering.
  6. Basuh muka dengan air dingin, keringkan dengan handuk bersih dan lembut.
  7. Lakukan secara teratur, maka Anda akan mendapatkan wajah bersih dan putih.

  • Madu
Cara perawatan wajah alami di rumah selanjutnya berasal dari resep rahasia kecantikan ratu Cleopatra, yakni menggunakan madu untuk menjaga kelembapan alami wajah. Caranya cukup mudah, yakni dengan menyampurkan satu sendok teh madu, satu sendok teh minyak sayur, dan seperempat sendok teh jus lemon.

Baca juga: Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh

Aduk hingga merata, kemudian oleskan ke wajah hingga merata. Tunggu sekitar 10 menit, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan secara teratur dan rasakan manfaat perawatan wajah cara alami sederhana ini untuk tampilan lebih sempurna.

  • Gula
Gula ternyata tidak hanya memaniskan makanan, namun juga bisa menjadi salah satu perawatan wajah cara alami agar penampilan Anda semakin manis. Hal ini disebabkan oleh kandungan gkscolic acid dan tekstur kasar yang membuatnya ideal mengangkat kulit mati sekaligus membuatnya bersinar.

Kombinasikan setengah cup gula, dua sendok makan krim atau susu cair, lima tetes minyak jeruk, dan satu cup minyak zaitun. Aplikasikan pada wajah, kemudian gosok perlahan. Tunggu antara 10-15 menit sebelum dibasuh dengan air.

Baca juga: Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Perawatan wajah cara alami sederhana cukup mudah, bukan? Anda dapat mengombinasikan perawatan alami itu dengan rajin membersihkan muka dengan produk pembersih kesayangan. Anda juga dapat melakukan pemijatan di malam hari sebagai perawatan wajah secara alami sebelum tidur.

Selamat mencoba!