Yuk Buat Sendiri Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Yuk Buat Sendiri Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Masker alami untuk memutihkan wajah - Tahukah Anda, saat Anda melihat di pasar, mall atau toko kosmetik ada banyak produk kosmetik dan kecantikan yang sama-sama mengklaim dapat memberikan perawatan terbaik bagi kulit Anda. Tak semua produk tersebut dapat Anda jangkau dengan harga yang murah.

Sayangi uang Anda untuk membeli produk kecantikan yang belum tentu baik bagi wajah Anda, yuk kita coba masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa dibuat sendiri. Seperti yang dilansir oleh thefashionpost.com, ada 5 jenis masker alami untuk memutihkan wajah yang dapat kita buat untuk 5 masalah kulit berbeda:

1. Masker Alami Untuk Wajah Normal
Meskipun Anda tidak punya masalah kulit wajah, bukan berarti tidak bisa memperhatikan kesehatan kulit Anda. Agar kulit wajah Anda dapat terlihat bercahaya dan bersih, Anda bisa menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah dengan tepung jagung (maizena) dan buah stroberi. Haluskan dan campurkan setengah cangkir stroberi dengan seperempat cangkir tepung maizena. Lalu guna masker alami untuk memutihkan wajah sebagai masker.

Baca juga: Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh

2. Masker Alami Untuk Jerawat dan Bekas Jerawat
Anda punya masalah wajah berjerawat? Gunakan masker alami untuk memutihkan wajah dengan teh hijau. Banyak sekali manfaat Teh hijau, seperti menghilangkan menutup pori-pori dan ruam-ruam merah di wajah. Nah untuk itu Anda membutuhkan masker alami untuk memutihkan wajah dengan teh hijau dan tentunya teh hijau sangat mudah dicari.

Cara membuatnya cukup ambil dua kantung teh hijau, 1 sendok makan gula, dan setengah sendok makan air perasan jeruk lemon. Masukkan kantung teh hijau ke dalam air dan rendam selama satu jam. Setelah itu buang kantung tehnya, lalu masukkan perasan jeruk air nipis dan gula. Cara menggunakannya dengan memijat wajah Anda dengan air teh tersebut, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Masker Alami Untuk Wajah Berminyak
Masker alami untuk memutihkan wajah dengan oatmeal adalah solusi untuk mengatasi wajah dengan minyak berlebih serta pori-pori besar. Masker oatmeal juga dapat menyerap air dan sekaligus berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Untuk hasil maksimal tambahkan sedikit madu untuk dijadikan pasta yang bisa digunakan untuk membuat masker wajah. Oleskan ke wajah dan diamkan sampai masker tersebut kering lalu bersihkan dengan handuk basah hangat.

4. Masker Alami Untuk Warna Kulit Tak Merata
Untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan, warna kulit wajah Anda pasti terlihat tak merata. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa cukup menggunakan masker dengan buah pepaya matang dan madu asli. Cara meramunya adalah dengan mencampur 2 sendok makan madu dan satu iris kecil buah pepaya. Lalu gunakan sebagai masker wajah, diamkan hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan sabun. Gunakan pelembab untuk melindungi wajah dari kering.

Baca juga: Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

5. Masker Alami Untuk Wajah Bertekstur Kasar
Wajah Anda bertekstur kasar itu bisa disebabkan karena kurangnya kelembaban wajah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker buah pisang. Pisang dapat melembabkan wajah sekaligus mengelupas sel-sel kulit mati. Cara membuat maskernya, Cukup ambil 1 buah pisang lalu haluskan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tambahkan madu untuk meningkatkan kelembaban.

Kami merekomendasikan untuk Anda situs yang membahas tentang kesehatan dan kecantikan wanita. Anda dapat mengunjungi www.wanitainspiratif.com 

0 Response to Yuk Buat Sendiri Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Post a Comment