Yuk, Simak Contoh Surat Cuti Terbaik Ini

Contoh Surat Cuti

Tonnymarezco.com - Memiliki komitmen dalam suatu lingkungan kerja maupun sekolah membuat Anda terikat pada jadwal kegiatan rutin setiap di hari aktif. Pada hari kerja itu, Anda tentu bertanggung jawab terhadap banyak hal sesuai dengan yang dibebankan.

Meski termasuk sebagai salah satu insan rajin dan teratur, kadangkala terdapat beberapa hal memaksa untuk meninggalkan pekerjaan. Saat itulah, Anda membutuhkan contoh surat cuti sebagai permohonan izin absen dari kegiatan harian.

Baca juga: Inilah Contoh Surat Resmi Lengkap yang Baik dan Benar

Ada banyak contoh surat cuti terbaik yang bisa diaplikasikan sesuai dengan keperluan. Berikut adalah beberapa yang biasa diserahkan pemohon kepada pihak yang ditujukan, antara lain:

  • Formulir contoh surat cuti kerja


Contoh Surat Cuti
Contoh surat cuti di atas merupakan surat yang telah disediakan perusahaan bagi karyawan yang ingin mendapatkan cuti kerja. Dalam surat tersebut terdapat beberapa informasi lengkap mengenai pemohon, seperti nama, NIP, jabatan, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menemukan kolom permohonan panjang cuti disitu.
  • Contoh surat cuti sakit


Contoh Surat Cuti

Contoh surat cuti tersebut biasanya didapatkan jika Anda ingin mengajukan cuti karena sakit. Biasanya surat tersebut diterbitkan oleh instansi atau klinik kesehatan yang menangani gangguan kesehatan Anda.


Itulah beberapa contoh surat cuti yang bisa didapatkan. Tentu saja format surat permohonan izin tidak masuk tersebut bisa saja berbeda tergantung dari aturan yang berlaku pada instansi tempat Anda berada. 

Jika Anda berniat membuat surat cuti sendiri, pastikan tata bahasa benar dan baik karena surat cuti kerja dapat dikategorikan sebagai contoh surat resmi.